susah disuruh isya

😭😭

Pengen belajar jadi keluarga pengejar syurga, belajar terus buat terus baik

Ingetin suami buat sholat isya, beberapa kali dibangunin tetep ga bngun bngun,

Sadar iya, malah jawab ngawur, ntr, bentar, nanti,

Mau terus dibangunin takut marah2 kaya dulu, sampe teriak teriak, alungin benda😔

Sampe punya trik, yu anter ke air niatnya biar kalau udh di air kan tinggal wudhu

Eh malah masuk kamar bapa😭😭😭😭😭😭

Ya Allah ni suami gini ameett yaa, sediiihh, dibilang abi juga asa ga mantesin, pantes nya orang belum nikah itu mah, kapan dewasa nya😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

Tutup pintu deh, dikamar berdua aja ma anak💪🏻☺

Advertisements

Kesal ketika anak disakiti

Orang tua mana sih yang ga sakit hati bila liat anaknya disakiti

Sebenarnya ini bukan disakiti oleh orang dewasa, tapi oleh anak 2 tahun dan anakku 1 tahun

 

Kejadiannya ketika aku makan fahri sedang bermain dengan sodaranya paje, memang aku bilang paje gboleh gigit fahri yaa

 

Eh kelamaan anakku jerit dan tangannya pun digigit hiks terpoteque hati makk

 

Pengeeen maraah, pengen bales tapi ga boleh, bilang ke fahri, udah fahri kuat

 

Aahhh makk semoga hatimu selalu diberi kesabaran, cepet ngontrak aamiin

Siapa bilang jadi benalu enak

Makin hari makin menjadi kesedihan ini, kekesalan ini, penyesalan ini, kepedihan ini

Astaghfirulloh maafkan ani Ya Allah, makin banyak orang yang aku kecewakan, rasa ingin mati selalu terbayang ketika dada ini sudah terasa sesak 

 

Syukur.. Apa gak ada yang bisa ani syukuri, banyak sebenarnya

 

Innalillahi, semua akan dikembalikan kepada Allah

 

Ingin teriaaaak, kesaaaal, suamiii mana sosok kamu pakaianku, dengar curhatanku, rintihanku, karena kamu yang bisa jawab rintihanku

Astaghfirulloh semakin ingin pergi dari dunia ini

 

Ingin ku mulai hidup baru, dengan semangat baru, mencari kepingan rupiah seratus demi ratusan, kumpulkan uang untuk beli beras, gas, makanan, bayar berobaat,

 

Ahhhh kenapa suami masih asik saja dengan dunia luar,

 

Sampai saat ini kekesalan terus menerus menggebu dalam dada

Karena sabar dan syukur Allah janjikan Syurga

SPlaceholder ImageOrang ditimpa musibah sudah sepantasnya bersabar atas ujian yang Allah berikan

Tapi Allah tidak akan menguji kaum diluar batasan makhluknya

Jadi, jangan pernah salahkan Allah atas segala sesuatu, bisa jadi itu amat baik untukmu

Syukur, Allah memberikan segala kelebihan untuk makhluknya sudah sepantasnya untuk bersyukur bukan malah sombong atau lupa diri

Karena syukur membuat rezeki akan ditambah oleh Allah

 

Bukan hanya kelebihan yang patut di syukuri, tapi segala apapun yang kita punya wajib kita syukuri bukan malah menyalahkan takdir

 

Karena Allah berfirman Allah tidak akan merubah suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri yang merubahnya

Maka dari itu,introspeksi sangat penting sekali, jika tau itu salah yu kita introspeksi, kita perbaiki, bukan malah menyalahkan nasib apalagi sampai menyalahkan Allah, bilang Allah tidak adil, Allah payah, dll, astagfirullah jauh jauhi kata kata itu yaa

 

Semoga kita semua selalu dalam Lindungan Allah sang Maha Penyayang dan pemaaf, aamiin😊

Bodohnya aku

Ada salah seorang sahabat Sering bertanya sampe bela belain nelpon

Ko aku bodoh banget sin..

 

Banyak cowo di dunia ini,  kenapa aku pilih dia?

Dia yang baik saat anter aku waktu sekolah dulu,  dia yang baik suka anter makanan, dia yang baik saat aku butuh jemputan,  dia yang baik sama keluarga aku

 

Tapi aku ga pernah diajak ke kajian bareng, bahas sesuatu tentang agama

Sampe akhirnya, aku memutuskan ingin menikah, dan Allah membukakan mataku untuk melihat ada loh sosok pria yang aku idamkan

 

Tapi sin,  kenapa disitu keluarga aku kurang setuju,mereka malah memilih dia,  mengapa mereka ga mau lihat dulu agamanya

 

Sin, akuu bodoh banget, nikah bukan pacaran yang bisa putuh seenaknya

Banyak yang harus dipertimbangkan, apalagi kalau punya anak, 

 

Sin, doakan aku semoga Allah segera memberi kan aku jawaban atas kegelisahan ini, atas kebodohan aku ini atas semua dosa ku ini.

Kamu pasti bisa..

Berulang kali mirna curhat kepadaku tentang rumah tangganya

 

Kenapa aku ga sebahagia teman temanku,  kata mirna

Aku jawab, memang kenapa mir?

Ya, teman temanku bisa ke kajian bareng suaminya, suamiku diajak suka gamau,

Temenku sosweet banget sama suaminya, mau itu di chat atau tatapmuka,  sedangkan aku,  rasa rasanya diam yang bikin kita ga bertengkar.

 

Contoh, aku pernah bahas tentang kalau aku kepingin ngontrak,  tapi ujung2nya malah berantem

 

Bahas yuu ngaji bareng, ujung ujungnya berantem

 

Bahas nyekolahin anak, dll

 

Aku cape laras,, dia mulai menyebut namaku dengan muka sedihnya

 

Sabar mirna, Allah maha melihat,  Allah pasti tau apa yang terbaik untuk umatnya, kamu banyakin berdoa, dzikir, sholat malem, curhatin sama Allah,  jadi menurut aku,  kamu harus bisa bangkit dengan sendiri, tanpa bantuan suami yang ngajak kamu sholat bareng,  tanpa bantuan suami untuk sama sama dateng ke kajian,  sedih sih memang, tapi semoga Allah catat itu semua sebagai pahala buat kamu,  kamu kan ga tau pahala Allah yang dikasih buat kamu, saat kamu sedang apa, sekarangmah kamu jalanin aja, terus berbuat yang baik,  taqwa, ikutin terus aturan Allah,  semangat mirna sayang,  kamu pasti bisa

Aku tak mencintai suamiku

Sebut saja namanya sinta

Sinta adalah seorang gadis berusia 18 tahun,  dengan impian yang tinggi sinta ingin sekali bisa menikah dengan sosok pria yang di idamkan, tidak muluk muluk,  sinta ingin yang bisa diajak mengaji bersama dengannya, rajin sholat kemesjid, dan rajin mengikuti kajian.

 

Beberapa waktupun berlalu, Sinta menikah dengan seorang pria yang dia pacari semenjak di sma dulu, dia memilih pacaran karena dia butuh sesosok yang bisa bantu dia ketika lapar, ketika butuh tumpangan, dan temen curhat, padahal pacarnya sebut saja herman,  dia jauh dari kata impian sinta,

Kerjanya di salah satu kerjaan sampingan yang dia geluti,sholat kemesjid jarang  paling kalau jumatan aja, kajian ga pernah

 

Lalu kamipun menikah dengan modal ingin cepat halal

Dalam rumah tanggapun banyak yang sering kita debatkan,  masalah inilah itulah,  apalagi yang berbau agama

 

Kadang sinta cape,  pusing, tapi sinta udah memilih semua itu,

Cerraii..?

Tapernah membayangkan itu sama sekali,

Berjuang?

Mungkin sinta bisa lakukan itu, tapi sinta ingin mencoba bahagia dengan apa yang dia mau

 

Dibalik itu semua, banyak juga kebahagiaan yang sinta alami dengan suami nya,.